FIFA undang tim sepak bola Thailand yang terjebak dalam gua nonton final Piala Dunia

FIFA mengundang 12 anak laki-laki dan pelatih sepak bola yang terperangkap dalam gua di Thailand untuk menghadiri pertandingan Final Piala Dunia di Moskow, Rusia, jika mereka berhasil diselamatkan tepat pada waktunya.

Pertandingan Final Piala Dunia itu akan digelar pada 15 Juli mendatang di Stadion Luzhniki. Undangan ini disampaikan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Infantino mengaku mengikuti dengan seksama perkembangan penyelamatan ke-13 korban terjebak dalam gua tersebut. Dia juga merasa prihatin dengan musibah itu.

“Atas nama komunitas sepak bola internasional, saya ingin menyatakan simpati dan dukungan terdalam kepada para pemain sepak bola remaja dan pelatihnya. Saya juga menyampaikan rasa solidaritas kepada rakyat Thailand yang masih terguncang,” tulisnya di laman Facebook, dikutip dari Independent, Jumat (6/7).

Infantino menyatakan bahwa pihaknya berharap dengan beberapa kata dukungan dari dia, mereka akan mendapat sedikit keberanian dan kedamaian di saat-saat sulit dan penuh ketidakpastian ini.

“Jika semua berjalan seperti yang kita harapkan dan mereka kembali berkumpul dengan keluarga. Dan jika mereka berhasil memulihkan kesehatan mereka dan mampu melakukan perjalanan, FIFA dengan senang hati mengundang mereka untuk menghadiri Final Piala Dunia 2018 di Moskow,” ujarnya.

Sementara itu, otoritas Thailand masih menimbang berbagai pilihan untuk mengeluarkan para korban dari gua tersebut.

Sulitnya medan gua membuat mereka hanya memiliki dua pilihan, yakni mengajari anak-anak tersebut menyelam atau menunggu hingga air surut paling tidak empat bulan kedepan.

Untuk sementara waktu, tim penyelamat mengirim tenaga kesehatan untuk menyembuhkan cidera para korban, pasokan makanan, serta saluran listrik dan telepon agar mereka bisa menghubungi keluarga tercinta. [frh]


Warning: Use of undefined constant rand - assumed 'rand' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /srv/users/serverpilot/apps/weightlosstoday/public/wp-content/themes/bloggie/single.php on line 48

ADD YOUR COMMENT